Pastikan Aman, Kapolres Bersama Forkopimda Rohul Tinjau Gereja Serta Pos PAM & Yan  

Ahad, 25 Desember 2022 - 08:38:22 WIB
Share Tweet Google +

ROHUL, CATATANRIAU.com | Kapolres Rokan Hulu (Rohul)  Polda Riau AKBP Pangucap Priyo Soegito, SIK.MH, melakukan kunjungan ke beberapa Rumah Ibadah Gereja dan Pos Pelayanan dan Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022-2033.

Terpantau Orang Nomor Satu di Mapolres Rohul ini, mengawali kunjungan di Pos PAM dan Yan Operasi Lilin Lancang Kuning (LK)  2022  Pematang Baih Depan Islamic Canter Kabupaten Rohul, Sabtu (24/12/2022)

Setelah itu, bersama rombongan, Pucuk Pimpinan Polri di Mapolres Rohul meninjau Gereja Katolik Santo Ignatius KM  06,   HKBP Resort Exsaudi Desa Suka Maju dan lainnya.

Usai kunjungan, Kapolres menyampaikan, kegiatan itu dilakukan untuk memastikan Perayaan Malam Natal 2022 dan pergantian tahun 2023 berjalan aman.

Pangucap,  mengatakan pihaknya bersama  Kajari Fajar Haryowimbuko, SH.MH serta  Forkompinda Rohul  berharap agar Nataru 2022-2023 bisa berjalan baik.

"Untuk Kami Operasi Lilin Lancang Kuning 2022, dengan melaksanakan pelayanan dan pengamanan Nataru 2022-2023," ujarnya.

"Nanti akan ada tiga  Pos PAM dan satu Pos Yan disebar di seluruh Kabupaten Rohul," tambahnya.

Lanjutnya, Pos PAM dan Pos Yan, dibuat di titik strategis, fungsinya untuk mengantisipasi potensi kerawanan.

"Baik itu rawan kemacetan, rawan kecelakaan, rawan gangguan keamanan dari skala kecil, seperti Tindak Pidana konvensional hingga aksi terorisme," ujarnya.

"Namun demikian, kami akan bekerja maksimal dengan seluruh stake holder," katanya.

"TNI-Polri untuk melakukan upaya preventif dan preemtif untuk pencegahan bagi para pelaku kejahatan yang ingin melaksanakan aksinya, khususnya pada Nataru 2022-2023," tegasnya.

Masih dengan, Perwira dengan Dua Melati dipundaknya, menegaskan, Tim akan maksimal dalam menjaga perayaan malam maupun ibadah Natal

"Sehingga masyarakat yang merayakan Natal dapat beribadah dengan khusuk," pungkasnya

"Termasuk juga memaksimalkan pengaturan lalu lintas hingga malam pergantian tahun nantinya," tambahnya.

Terpantau dalam peninjauan, turut bersama Kapolres, Kajari, Kasatpol PP, Kadis Perhubungan, Kalapas , Kabag Ops, Kasat Binmas, Kasat Lantas, Kapolsek Rambah, Paur Humas dan lainnya.***

Laporan : E.S Nst

Editor : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex